Thinking 🙆


" 7 Gaya Berpikir yang Sering Dilakukan"

Hallo guys…
Berpikir merupakan kegiatan yang sering dilakukan, baik itu setiap jam, menit, ataupun detik . Entah itu berpikir disaat belajar, maen game, nulis status, or whatever lah….. pasti kalian sering melakukan kegiatan ini.
Ngomongin masalah berpikir, setiap orang memilki ciri khas ketika berpikir. Berikut gaya seseorang ketika berpikir :

1.      Ngegigit Ujung Kacama

 
 Berpikir dengan menggigit kacamata biasanya dilakuin bagi kalian yang menggunakan kacamata, entah kenapa ketika berpikir, kacamata selalu dilepas dan dingingit ujungnya. Sepintas sih emang ga ada artinya , tapi kalau kita tinjau dari bahasa tubuh orang yang menggigit kacamata, biasanya dia sedang berpikir atau sedang menimbang-nimbang sesuatu apa yang ia pikirkan.



2.      Mengerutkan Dahi


Nah, kalau orang yang mengerutkan dahi biasanya dia sedang berpikir keras , orang ini ingin menemukan hasil yang sempurna dan biasanya orang dengan gaya ini memiliki karakter (underestimate) ke orang lain. 


3.      Nyimpen Pulpen di daerah Pipi

Ketika berpikir pasti ada aja benda yang dijadiakan sebagai sandaran untuk berpikir, banyak orang yang menggunakan pulpen ketika mereka berpikir. Tipe ini selalu digunakan oleh anak sekolah atau mahasiswa. Sepintas kegiatan ini tidak ada artinya, namun ketika disangkut pautkan dengan bahasa tubuh, orang yang nyimpen pulpen di daerah wajah ketika berpikir memiliki arti biasanya orang itu memiliki jawaban yang singkat tapi jelas.



4.      Memainkan Pulpen


Kalau tipe ini berbeda dengan tipe yang ke 3 ,  orang yang sedang berpikir dengan memainkan pulpen, tipe orangnya berpikir dengan mencari jawaban yang mudah tanpa berbelit-belit , tapi biasanya memainkan pulpen adalah kegiatan reflex yang jarang disadari oleh seseorang.

5.      Posisi Tangan di Kepala

 Gaya berpikir ini sering banyak dilakukan oleh setiap orang yang sedang melakukan proses untuk mengambil keputusan yang membingungkan.



6.      Berpikir dengan Gaya Ekspresi

Nah, kalau gaya berpikir ini dilakukan oleh orang-orang yang sangat ekpresif , apabila mereka menemukan jawaban tentang apa yang mereka pikirkan gaya ekspresi nya akan muncul seketika dengan reflex.

7.      Mengusap Dagu

 

Mengusap dagu sering dilakukan secara tidak sadar dan terlihat sangat alami. Saat seseorang menempelkan tangan di dagu dan mulai mengusapnya perlahan, terjadi proses pemikiran untuk mengambil keputusan yag sedang dipikirkan.Biasanya mengusap dahi selalu dilakukan oleh kaum Laki-laki nihhhh.....


Nah, itulah sebagian gaya berpikir yang sering dilakukan oleh seseorang.
Nomor berapakah gaya berpikir kalian ??

Gimanapun gaya berpikirnya yang jelas berpikirlah dengan jernih supaya mendapatkan  jawaban ataupun jalan keluar yang jernih pula !!

“ Think about what are you thinking “


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed