UBERTOS



Kabar gembira untuk kalian mahasiswa UIN bdg, pelajar daerah cibiru – ujung berung, dan bagi kalian pecinta bioskop telah dibuka  XXI di Ubertos Mall. Ubertos adalah mall yang baru diresmikan yang bertempat di jl. AH. Nasution, Ujung berung, Bandung, Jawabarat. Ubertos dulunya adalah sebuah gedung untuk perbelanjaan yaitu Bandung Timur Plaza. Namun, BTP ini tidak terlalu ramai seperti layaknya perbelanjaan yang lainnya, sehingga dibukanya Ubertos yang menggantikan BTP.
Setahu saya di daerah Cicaheum sampai Cibiru saya tidak pernah menemukan tempat nonton atau bioskop, kebanyakan mahasiswa UIN dan pelajar pergi jauh-jauh ke Jatinangor atau Jatos untuk sekedar jalan-jalan dan nonton. Adanya ubertos ini memberikan tempat main baru bagi mahasiswa dan pelajar setempat. Lalu, bagaimana kondisi ubertos? , Berikut review tentang mall baru yaitu Ubertos Mall:

1.      Tempat yang Lumayan Luas


Ubertos memiliki lahan yang lumayan luas, terdiri dari 3 tingkat yang mungkin akan terus diperbesar dan diperbaiki. Menurut saya ubertos sama dengan jatos yang sama-sama memiliki lahan yang tidak terlalu besar. Tapi, ubertos agak sedikit lebih besar dan leluasa sih..

2.      Cinema XXI 


Nah, jadi bagi kalian yang ingin nonton di bioskop gak usah jauh-jauh dehh, mampir aja ke XXI Ubertos. Cinema XXI disini terbilang mewah karena fasilitas yang sangat memadai, mulai dari studionya sampai waiting roomnya pun nyaman. Yah, kalau saya bandingkan XXI ubertos lebih nyaman di banding Jatos (hanya pendapat saja).
Kalau gak salah studio disini ada sekitar 5 studio, dan gak ketinggalan ketika kita ke bioskop perlu yang namanya cemilan seperti Pop corn dll. Kalian gak usah bingung atau takut mahal untuk membeli pop corn di sini, karena di Cinema XII ubertos menyediakan paket hemat yaitu hanya 20K saja.





Waiting room






Harga disinipun terbilang murah yaitu hanya 25K dan film-film nya pun bisa dibilang complete sih.
So, tunggu apalagi datang langsung ke cinema XXI Ubertos.










3.      Arena Permainan yang Lumayan Complete


Ubertos juga menyediakan beberapa permainan yang seru untuk anak-anak, sampai permainan untuk orang dewasa. Jadi bagi kalian yang ingin membawa anak, adik, saudara, cocok banget di bawa ke Ubertos.

4.      Tempat belanja bahan-bahan pokok


Ada yang tahu superindo?
Superindo adalah supermarket yang menyediakan bahan-bahan pokok, seperti minuman, makanan, dan lain sebagainya. Ternyata di dalam ubertos terdapat superindo. Jadi bagi ibu-ibu yang ingin jalan-jalan kesini bisa juga sambil berbelanja bahan pokok disini.

 5.    Tempat belanja pakaian


    Di Ubertos juga terdapat beberapa tempat untuk kalian shoping seperti toko-toko baju, kerudung, optik, bahkan sampai alat-alat rumahtangga ada di ubertos.
Pakaian













Alat Rumah tangga




























   Namun, dibalik kemewahan dan keindahan ubertos saya menemukan beberapa kekurangannya diantaranya:
1.      Musholla yang sempit

     Musholla merupakan tempat yang wajib ada di mall karena kita mayoritas umat islam. Umat islam sering kali pergi ke mall dan selalu menanyakantempat solatnya. Alhamdulillah di Ubertos terdapat musholla, jadi kita gak usah khawatir untuk melaksanakan solat. Namun sayang sekali musholla disini agak sempit, yah mungkin karena ini baru dibangun jadi mushollanyapun masih dalam tahap pembenahan (Mungkin). Saya berharap kedepannya ubertos bisa memperindah dan memperluas mushollanya. Aamiin..






2.      Masih adanya genteng yang bocor
Jujur saya gak terlalu ngerti siih, tapi ketika kemarin (8/3/2018) saya ke ubertos saya melihat
ada beberapa lantai yang bergenang air hujan. Yah.. saya gak tahu kenapa... 
Yang jelas ini adalah salah satu kekurangannya.. mungkin karena ubertos masih dalam tahap pembangunan jadi belum terlalu rapi dll. Semoga kedepannya semakin baik sarananya.


3.      Tidak adanya penjual makanan 
Sepengetahuan saya di ubertos belum ada yang jualan makan seperti di jatos. Di jatos kita bisa makan sepuasnya dengan berbagai makanan yang beraneka ragam. Namun, kemarin saya belum menemukan stand penjual makanan, mungkin masih dalam proses.

Adapun kekurangan yang dimiliki oleh ubertos disebabkan karena Ubertos baru di Buka, mungkin bulan selanjutnya akan siap dan bisa memuaskan kita semua.
 Itulah hasil review Ubertos Mall (8/3/2018), semua hanyalah pendapat semata, yukk ramaikan dan datang langsung ke Ubertos.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed