Wowwww… Ada Car Free Day di Kadungora-Leles??



Sampurasun warga Kadungora-Leles..
Hari minggu adalah hari dimana kita bersantai ria, hari bagi yang jomblo untuk mencari pasangan, hari dimana yang punya pasangan pergi hang out, hari bagi pelajar untuk  ber-mager ria tanpa tugas.. yah, itulah hari minggu.
Eetttsss.. jangan khawatir bagi jomblo yang mau cari pasangan, bagi romeo dan juliet yang ingin pergi hangout, dan bagi pelajar yang mager, ada yang baru nih untuk mengisi kekosongan kalian di hari minggu yaitu car free day ala Kadungora-leles.
Tahukah kalian kalau di Kadungora-leles ada Car Free Day??
Car Free Day ialah hari dimana jalanan yang biasanya dijadikan jalur mobil kemudian dialihfungsikan menjadi tempat olahraga, belanja, tempat pertunjukan, dan lain sebagainya. Biasanya CFD bisa ditemui di Kota-kota besar, seperti Bandung, Jakarta, dan kota lainnya. Setahu saya di Kadungora tidak pernah ada yang namanya CFD, tapi sekarang CFD hadir di Kadungora-Leles untuk memanjakan warga semuanya. Berikut informasi mengenai CFD di Kadungora-Leles:

1.      Dimana tempat CFD?


CFD ala Kadungora-Leles ini terdapat di jalan Raya Leles sebelum mesjid Iqra tepatnya di Jalan Anyar yang katanya akan nyambung ke Situ Cangkuang.  Yahh.. ternyata CFD ini adalah jalan Anyar yang baru saja selesai di bangun dan belum di sahkan sebagai jalan untuk di lalui, yang kemudian pemuda atau karang taruna daerah setempat menjadikan jalan ini sebagai tempat masyarakat untuk berolahraga, atau belanja di sini. Yah, makanya saya sebut CFD hehe..

2.      Kapan bisa berkunjung ke CFD?

Sama hal nya dengan CFD yang lain, CFD kadungora-Leles bisa dikunjungi pada hari minggu sekitar pukul 07.00 WIB sampai 12.00 WIB.  CFD ini telah dibuka semenjak 7 bulan yang lalu. Kalian wajib banget berkunjung ke CFD karena kalian akan dimanjakan dengan panorama alam yang masih asri dan beragam macam pedagang yang jualan disana.

       3. Ada Apa saja di CFD? 


Dijamin hari minggu kalian gak akan terbuang sia-sia kalau kalian ke CFD karena banyak sekali macam-macam yang akan di suguhi di CFD:

a.       Panorama Alam dan Udara yang Asri

Panorama alam dan udara yang asri adalah salah satu keunggulan CFD di Kadungora-Leles ini, karena di CFD ini mata kita akan dimanjakan dengan pesawahan yang masih hijau, gunung yang terlihat cantik, serta kicauan suara burung-burung yang merdu.

b.       Aneka macam makanan


Bagi kalian pecinta kuliner, disini terdapat banyak sekali pedagang yang berjualan makanan. Entah itu makanan ringan hingga makanan berat ada di CFD ini, dan dijamin harganya pas deh di kantong semua.

















c.       Aneka macam Baju

Bagi kalian yang sering banget hunting baju murah, baju diskon, atau baju mahal sekalipun, semuanya ada di CFD.. banyak banget orang yang jualan beraneka ragam baju dan yang paling penting kalian bisa nawar sesuka hati kalian.




















d. Aneka macam Aksesoris


Kalian suka beli boneka dan aksesoris lainnya? , jangan khawatir datang aja langsung ke CFD karena disini terdapat banyak sekali pedagang yang menjual macem-macem boneka serta akseoris lainnya.




















e       Aneka macam peralatan Rumahtangga


Bagi ibu-ibu yang sedang bingung ingin belanja alat rumah tangga, datang langsung ke sini karena banyak sekali pedagang yang jualan beragam alat rumah tangga, seperti wajan, ember, dan lain sebagainya.


















f.       Area Mainan untuk anak-anak

Jangan lupa untuk bawa sang buah hati kesini, karena disini juga terdapat area permainan untuk anak-anak, seperti odong-odong.














4.      Ingin berjualan disana??


Bagi kalian yang berjiwa bisnis, bisa banget buka usaha disini. Banyak sekali yang awalnya bukan sorang pedagang beralih haluan menjadi pedagang dadakan di CFD. Untuk buka lapak disini sangat murah sekali menurut salah satu narasumber untuk buka lapak di CFD ini hanya membayar uang sebesar 6K saja dan kalian bisa langsung memiliki lapak. Tapi, untuk sistemnya saya tidak tahu jels yah.. datang aja langsung dan tanyakan pada pengelola disana.

5.      Kekurangan CFD


Memang CFD di sini banyak seklai kelebihannya, namun dibalik kelebiahn dan keindahan alamnya terdapat kekurangan yang menurut saya bisa diperbaiki menjadi lebih baik lagi. 

a. Diperbolehkannya pengunjung menggunakan kendaraan

Biasanya CFD hanya digunakan oleh pejalan kaki dan pengguna sepeda saja. Namun, disini pengunjung bebas untuk memakai motor atau bahkan mobil ketika mengunjungi CFD ini. Inilah hal yang sangat disayangkan yang sebagian mengganggu kenyamanan para pengunjung disini.

b.       Sampah yang berserakan


Salah satu kekurangannya lagi ialah sampah yang berserakan yang bisa mengganggu kenyaman para pengujung.

Semoga kekurangan ini bisa diperbaiki untuk CFD kadungora-Leles. So, tunggu apalagi bagi kalian warga kadungora-Leles dan sekitarnya, yuukkk kunjungi dan ramaikan CFD sebelum jalannya di pake resmi sebagai jalan raya..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed