Let’s Move on




Hallo guys…
Pernah ga sih Lo denger,atau ngucapin kata move on ???
Apa sih makna  move on buat Lo ??
Kalau gw sih sering denger dan sering ngucapin kata move on , ga tau kenpa gampang banget buat ngucapin kata move on, tapi gw yakin ngelakuinnya itu yang susah. Sering banget gw denger kalau temen gw putus cinta pasti banyak orang  yg ngomong “ udh lah Lo move on aja, masih banyak ko cowo selain dia”. Kata move on lah yang menjadi kata pertama disaat lo putus cinta, bener kan ??
Eettssss.. jangan dikira kata move on bukan digunakan  buat dunia percintaan aja, kata move on juga sering gw denger di dunia kerja, dunia  cita-cita dan masih banyak lagi. Misalnya lo gagal masuk perguruan tinggi idaman padahal lo pengen banget masuk univ itu. Pasti temen-temen  Lo pada gomong giniiii  udh lah lo move on deh dari univ itu, masih banyak univ yang lebih bagus.”, 
Nah… benarkan kata move on bukan hanya digunakan di dunia percintaan saja…
Btw apa makna move on yang sebenarnya ??
Menurut gue inti dari makna move on itu “bisa melupakan masa lalu “. Simple kan wkwkkwk…
 Guys… sekarang  Gw ga bakalan nge bahas tentang move on di duniapercintaan , karena move on di dunia percintaan siih udh biasa. Nah, disini gue bakalan nge bahas tentang bagaimana cara move on dari cita-cita yang gagal 😀😀
Lo tau kenpa gw pengen ngebahas tentang move on dari cita-cita gagal ?
Karena gw punya pengalaman yang pedih sepanjang sejarah (so lebayyyyy πŸ˜…πŸ˜…) , gw pernah punya cita-cita pengen jadi dokter tapii gw gagal untuk ngecapai semua itu, sampai gw ngikut 2 kali SBMPTN tapi hasilnya tetep gagal πŸ˜‚πŸ˜‚.. Waaah, sakit banget bukan ?? padahal itu cita-cita terbesar gw , dan gw susah banget buat move on nya. Tapi,  Alhamdulillah sih sekarang gw udh bisa move on gituuuuu, karena gw udh punya tips move on  dari cita-cita yang gagal atau belum sempet  tercapai.
Buat lo yang punya nasib sama kaya gw πŸ˜€πŸ˜€...... yuu baca dan resapi hahhaha
Tips move on :

 Ikhlas dalam menerima kenyataan  

Tips pertama tuuuh bener-bener hubungannya dengan keimanan loh, kenapa ? karena ikhlas tuuuh sulit banget dilakuin. Yusuf bin Husain Ar Razi berkata : “ sesuatu yang paling sulit di dunia adalah ikhlas.”.Jadi kalau lo mau cepet-cepet move on lo harus belajar ikhlas.



    Peryacalah Allah memiliki rencana yang lebih indah

Kemudia tips move on selanjutnya, lo harus percaya kalau Allah SWT memiliki rencana yang lebih indah karena rencana atau keinginan lo belum tentu baik menurut Allah. Ini bener-bener dialami sama gw , dulu gw pengen banget kuliah d univ A, tapi karena Allah punya rencana lain gw jadinya kuliah di univ B. dan tau ga ??ternyata di univ B gw bener-bener nyaman dan  gw bener- bener nemuin jati diri gw yang sebenarnya. Yah…. inilah rencana Allah yang  ga pernah lo duga sebelumnya.

 Tetap bersemangat

Nah kalau yang ini harus selalu ada dlm diri lo, Semangat adalah kunci untuk bisa menghadapi hidup, karena semangat  adalah cara terampuh untuk menghadapi segalanya.

Hadapi, hayati dan Nikmati

Hadapilah hidup ini ,
Hayati dan maknai hidup yang sedang lo jalani,
Nikmati apa yang telah terjadi, nikmati apa yang sedang lo lakukan dan nikmati apa yang bakalan lo lakukan.
Enjoy your life is the good way for your life.

Nah, itulah guys tips biar lo cepet move on dari kegagalan. Ettssss tapi inget kalau lo mau tetep berjuang dengan mimpi yang lo pengen raih , tetaplah berjuang jangan samapi move on. Tapi, kalau lo yakin bakalan merubah mimpi atau cita-cita lo itu, ayoooo segera ikuti tips diatas biar lo cepet cepet Move on….


Let’s move on together !!!


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed