don't do it !!




“Cara mencontek yang pasti pernah  dilakuin "



Hallo guys….
Tau ga sih ketika ujian pasti ada aja orang sempet nyontek ?
 gw ga tau kenapa mereka nyontek, mungkin mereka ga sempet ngapalin atau ga males ngapalin 😥😥
Yang jelas mencontek itu dilarang yah guys, dan kalau bisa lo harus budayakan hidup jujur tanpa mencontek !
nah, disini gw bakalan ngasih tau gimana sih cara temen- temen lo ketika mencontek dan ga boleh lo tiru, inget JANGAN DITIRU ( it is just for fun) :


1.       1. Mencontek dengan kode-kodean



            Biasanya cara yang satu ini perlu banget partner , biar nyonteknya berhasil hihi.. gw sering liat tuuh orang yg lagi ujian ketika pengawasnya yang kiler, ga bisa bisik –bisikan , yah cara terbaik yang dilakukan adalah kode-kodean . Biasanya sebelum masuk mereka kompromi dulu guys, contoh saat mau ngomong jawaban A mereka pake telunjuk dll… Ahh pokonya banyak deh kode-kodeannya
Nyampe mereka bisa melakukan itu tanpa suara, terlatih banget bukan ?
Ingat yah guys jangan lakukan langkah ini…. !!
  


    2. Nanya ke temen 



Nah kalau cara ke 2 ini sometimes gw lakuin hihihi.. ketika lupa atau ga bisa jawaban pasti nanya sama temen, tapi lo harus tau guys kalau lo nanya ke temen belum tentu juga jawabannya bener. Pengalaman gw waktu ujian sejarah  , gw bingung banget mau jawab A atau B, tapi hati gw pengennya A , karena gw ga percaya diri yah nanya ke temen gw dia bilang jawabannya B, ya udh gw nurut ke temen gw.. dan tahu ga guys hasilnya ?? jawaban yang bener tuuh jawaban gw .. dan saat itu gw nyesek nanya ketemen gw. So, guys percaya sama jawaban sendiri yah …. !!   
Tapi gw terkadang bingung kenapa masih aja banyak orang yg pas ujian nanya sama temen yg belm tentu jawabanya bener … Entahlah !!
 



1.       3. Menulis Contekan di kartu ujian


 Guys… sebenarnya ga masuk akal siih nulis conteka ndi kartu ujian. Tapi tau ga guys , ada juga loh orang yang  nulis contekan di kartu ujian. Tapi cara ini biasa dilakukan sama orang yang hanya lupa point-point nya aja dan biasanya dia hanya catet clue nya aja siihhhh…
Tapi tetep aja kategori nyontek. Don’t do it yah guyssss….




1.       4. Catatan kecil ditempat pensil


 Cara ini hampir mirip sama cara no 3 , tapi bedanya contekannya di simpen ditempat pensil, jadi ketika  lo mau liat catatan lo pura-pura ngambil penghapuslah, apalah…
Parah kan guys, please jangan lakuin ini yah !!


  5. Ngasih contekan temen lewat tempat pensil 


Biasanya kalau mau ngasih jawaban terkadang bingung mau gimana, ngomong takut kedengeran pengawas, pake kodee , soalnya esay. Nah, ada juga orang yang parah banget dia ngasih jawaban ke temannya lewat tempat pensil , modusnya sih pura-pura minjemin pensil yang ada di tempat pensilnya,..
Parah banget yah guys.. jangan dilakuinn yah !!


1.       6. Catatan kecil ditangan


Cara ini juga udah sangat familiar dibanding yang lain, biasanya kalau ujian yang ada rumusnya , pasti tangan penuh dengan rumus-rumus..
Waduuuh , jangan yah !!



1.       7.Searching jawaban pake HP


    Kalau ini terlalu banget guys, lo bakalan bodo banget deh kalau pake hp , orang lo tinggal search dan muncullah jawabanya tanpa lo harus usaha, jangan lakuin hal ini yah guys , jujur gw geri banget kalau liat yang kaya gini…

Cara mana yang pernah lo lakuin ??
Cepet sadar yah , kalau yg lo lakuin tuuh salah total 🙆🙆 


Guys..... artikel ini just for fun (ga ada manfaatnya), lo jangan mikir negative yah sama model-modelnya wkwkkwk

Dan ingat guys percaya pada diri sendiri, bersikap jujurlah, jangan pernah budayakan mencontek , lebih baik ga di isi dari pada hasil nyontek.

Percuma nilai bagus tapi hasil mencontek, lo ga bakalan bangga dengan apa yang lo dapet !!!

 Ingat Allah Melihat apa yang kita lakukan !!!







DON'T DO IT !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed