Makrab penuh kenangan bersama kamu

Masa muda ialah masa yang tak bisa diulang, masa dimana kita benar-benar bisa merasakan kebebasan, kegalauan, kebahagian, serta kebersamaan dengan orang-orang yang kita cintai. Sejujurnya masa ini adalah masa yang selalu diingat oleh orang dewasa, masa yang sering diidam-idamkan oleh remaja, dan masa yang selalu diceritakan oleh orangtua. Yah inilah masa muda, masa yang sedang kita (BITWEEN (Big family two thousands and fifteen)) rasakan.  
Salah satu yang wajib mengisi kebahagian dimasa muda ialah sahabat dan kawan sejawat. Bersama sahabat kita bisa tertawa bareng, bisa melakukan hal konyol, serta masih banyak lagi kegilaan yang bisa dilakukan bersama-sama. Hidup tanpa teman dan sahabat bagaikan makan tanpa garam, yah mungkin ini hanya analogi saya 😃.  Kita bisa punya sahabat dan teman karena timbulnya rasa sayang, rasa nyaman, dan rasa akrab satu sama lain. Salah satu yang bisa saya rasakan ialah rasa keakraban, apalagi ketika saya sudah mengikuti makrab bersama teman-teman BITWEEN. Keakraban sangat begitu timbul pada diri saya bersama teman-teman BITWEEN. Dan saya yakin dengan adanya acara Makrab bisa menimbulkan kedekataan dan keakraban satu sama yang lainnya. 
Makrab ialah kepanjangan dari Malam Keakraban. Makrab sering dilakukan oleh mahasiswa yang memilki tujuan untuk mempersatukan antara mahasiswa. Dengan makrab semua mahasiswa bisa kenal dekat satu sama yang lainnya. banyak sekali manfaat dari diadakannya makrab, berikut 10 manfaat diadakannya makrab:

1.       Menambah banyak teman dan relasi


Walaupun kita se-angkatan, sayangnya banyak diantara kami yang tidak kenal satu sama lainnya. kita sering bertatap muka, sering berjumpa, dan sering memperhatikan satu sama lain. Tapi, jarang sekali kita ngobrol bareng, saling sapa, bahkan saling senyum satu sama lainnya. sering ada perasaan malu, takut, ataupun gengsi ketika kita ketemu di kampus. Dengan adanya makrab ini kita bisa kenal satu sama lainnya. Banyak teman adalah sebagai tanda masa depanmu cerah, karena dengan banyak teman maka banyak pula jaringan yang akan dapatkan.

2. Terjalinnya rasa kekompakan

Percuma kenal saja, percuma jadi sahabat, percuma jadi teman kalau kalian tidak bisa membangun kekompakan satu sama laiinnya. Kekompakan adalah salah satu elemen penting didalam persahabatan. Contohnya kompak dalam visi misi ketika kuliah, kompak ngerjain tugas, kompak main bareng, atau kompak bolos bareng hihi.. kalau kalian sudah menemukan teman yang kompak, itu artinya kalian cocok bersama mereka.

3.       Main Bareng


Mengisi kekosongan, mengisi break time, kalian juga bisa main bareng seperti main uno, main bekel, atau ayunan. Dengan main bareng, kalian bisa tahu gimana temen kalian yang sebenarnya, apakah orangnya enak dibawa main bareng atau dibawa jaim bareng??.. heemmm,.. intinya hanya di makrablah kalian bisa merasakan sensasi beda main bareng temen tanpa jaim bareng.

4. Ngerumpi Bareng

Makrab juga bisa dijadikan ajang untuk ngerumpi bareng-bareng. Kalian bisa ngerumpi apapun itu, ngerumpi dosen, ngerumpi doi, ngerumpi gebetan, sampai ngerumpi masa depan.

5.      Makan Bareng 

Nah, kalau yang ini wajib banget ada di acara makrab yaitu makan bareng. Teringat iklannya teh sosro bahwa kita itu dikit-dikit makan. Yah iyahlah hal yang paling disukai dan di benci gadis-gadis cantik yaitu makan. Tapi tenang aja makan bareng di makrab gak akan nambah gemuk, paling nambah tahu teman sebelahmu rewog hihii...

6.  Show talent 

Nahh, selanjutnya bagi kalian yang banyak banget talentnya disini kalian bisa menyombongkan diri untuk selalu show up hahha. . enggak deng, di makrab kalian bisa tahu temen-temen yang punya banyak bakat, seperti bisa nyanyi, dance, ceramah, dan bakat lainnya. jujur, saya sangat di kagumkan oleh orang-orang yang tak pernah saya tahu bahwa dia punya banyak bakat.

7.       Nyari Jodoh

Acara makrab juga bisa dijadikan ajang buat cari jodoh, cari pacar, cari gebetan, atau cari duit. Kebanyak sih cari jodoh, karena di makrab kalian bisa melihat langsung gebetan-gebetan yang selama ini hanya kalian liat ketika mereka berpapasan di koridor kampus. 

8.  Nyari Ilmu

Kalau tadi nyari jodoh, nah sekarang nyari ilmu. Sayang bangetkan kalau kalian makrab tanpa menghasilkan ilmu. Saya saranin kalau ada acara makrab sisipkanlah sedikit seminar entah itu seminar kependidikan, kewirausahaan, perjodohan , dan seminar lainnya. alhamdulillah banget makrab kemarin kita ada share and care tentang “how to study abroad , jadi makrabnya dibarengi dengan mencari ilmu..

9. Penuhi story WA, Instagram dan fb

Cocok banget bagi kalian yang suka banget selfie, atau kalian yang penuhi story sampe titiktitk kecil, cocok banget acara makrab di adakan. Dengan acara makrab ini kalian bisa terus berbagi kebahagian di sosmed.

10.       Happy bareng
Terakhir yaitu happy bareng. .. sumpah seneng banget dengan acara ini, kita bisa ketawa bareng tanpa batas. Dan inilah yang sulit dilupakan..

Jangan sia-siakan masa mudamu!!

Komentar

  1. wah, kebersamaan yang luar biasa, jadi inget masa kuliah seru dan banyak kenangannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed