Indahnya jadi Mahasiswa di Zaman Now!!!




Zaman now ialah zaman yang mana semua serba praktis, serba mudah, serba apapun bisa. Inilah yang dinamakan zaman dengan generasi Z. Semua bisa terjadi karena adanya teknologi yang semakin sini semakin canggih. Kita hidup dimana semua bisa dilakukan oleh canggihnya teknologi, seperti ingin makan tinggal pesan gofood, ingin pergi kemanapun tinggal pesan kendaraan online, dan lain sebagainya. Kecanggihan teknologi juga bisa dirasakan oleh mahasiswa zaman now, seperti mudahnya mencari informasi, mencari sumber-sumber bahan belajar, bahkan mempermudah proses pembelajaran. Dengan semua itu mahasiswa  seharusnya lebih bersyukur dan lebi giat dalam mencari ilmunya. Berikut indahnya Mahasiswa zaman now:

1. Mengerjakan tugas hanya dengan menggunakan HP

Mahasiswa zaman now sangat dimudahkan dan dimanjakan oleh teknologi, karena mahasiswa bisa mengerjakan tugas hanya dengan HP dan tak perlu menggunakan buku atau cape-cape menulis. Hal ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, mahasiswa banyak di repotkan dengan tugas yang sangat banyak dan dikerjakan dengan menggunakan lukisan tangan alias ditulis. Tapi, sekarang  mahasiswa hanya memainkan hp dan jadilah tugas. Mudah bukan?,
yah.. tak ada salahnya pengerjaan tugas mengikuti zaman yang canggih ini.

2.   Sosial media yang berfaedah


Masih seputar tugas, lagi-lagi mahasiswa dimudahkan dengan adanya sosial media. Semua orang pasti mengetahui dan memiliki sosial media, seperti Facebook, instagram, whatsapp, dan masih banyak lagi sosial media lainya. Seiring dengan berjalannya zaman, kita bisa memanfaatkan sosial media untuk mengerjakan tugas. Hal ini memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan tugas dan mempermudah dosen dalam pemeriksaan tugas.

3.    Tak ada Buku, bukan alasan tak bisa membaca 

Keindahan berikutnya ialah tidak usah membeki buku. Dengan zaman yang begitu canggih, mahasiswa tidak lagi diwajibkan untuk membeli buku  hanya dengan meng- unduh buku di internet (e-book), buku sudah kita dapatkan. Rata-rata mahasiswa zaman now membaca hanya menggunakan laptop atau hp saja, tidak lagi menggunakan buku seperti zaman dulu. Hal ini lebih mempermudah mudah mahasiswa untuk mendapatkan  buku yang akan dibacanya.

4.    Kerennya Presentasi Pake Mobile Phone

Presentasi merupakan rutinitas yang selalu mahasiswa lakukan selama perkuliahan. Tanpa presentasi mungkin hidup mahasiswa searasa hampa. Biasanya untuk melaksanakn presentasi mahasiswa diharuskan untuk menyiapkan segalanya, mulai dari menyiapkan materi, membuat makalah, membuat ppt, hingga menghafalkan materi, dan menjelaskannya. Namun, sekarang ini mahasiswa dimudahkan dengan hp. Banyak mahasiswa yang tak sungkan untuk menggunakan hp ketika mereka presentasi, yah ini adalah ajang memanfaatkan alat komunikasi dengan baik.

5.      Handphone yang berguna



Dengan adanya HP bisa mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran. Banyak pembelajaran yang memerlukan untuk menggunakan hp, seperti mencari informasi-informasi terkini dan lain sebagainya.  So, hp kalian bisa berguna 100%.

6.      Tinggal photo saja

Selanjutnya, dengan adanya hp yang canggih juga mahasiswa dipermudah untuk mencatat apapun yang diangap penting. Kalau dulu mahasiswa harus menulis dengan rinci apa yang mereka anggap penting. Tapi di zaman sekarang hanya dengan cekrek alias fhoto, mahasiswa akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Dengan kecanggihan yang luar biasa ini, banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan khususnya mahasiswa. Jadikan kecanggihan ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri dengan lebih berpikir smart seperti smart phone yang kita gunakan.
 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed