Fart 💨



“Rahasia di Balik Kentut” 




Hallo Guys…..
Tau gak sih kalau kita lagi enak-enak nyantai gitu, ngobrol bareng, ketawa bareng, nonton bareng, eh tiba-tiba kalian cium bau yang sangat busuk dan menggangu indera penciuman kalian, ditambah lagi suara yang aneh tiba-tiba bunyi ketika lagi kumpul bareng. Waduuh parah banget kan ?? yah itulah yang dinamakan kentut.  Pasti diantara kalian ketika mendengar atau mencium bau kentut bermacam-macam ekspresinya ada yang ketawa ketika dengar kentut, ada yang marah-marah, ada juga yang menutup hidung seketika. Nah, disini bakalan di bahas habis tentang Rahasia di Balik Kentut.

1.      Apa yang di Maksud kentut ??


Ngomongin masalah kentut kita hanya tahu bahwa kentut adalah gas yang keluar dari dubur dan memiliki bau yang tidak sedap. Tetapi kentut menurut ilmiah adalah gas yang ada di dalam usus, gas berasal dari udara yang kita hirup kemudian gas tersebut menerobus ke usus melalui darah, gas  mengalami reaksi kimia dan bercampur dengan bakteri di dalam perut. Maka munculah kentut. Kentut ber bau busuk karena mengandung kandungan hydrogen sulfide dan merkaptan, kedua senyawa ini mengandung sulfur (belerang). Semakin banyak kita mengonsumsi makanan yang mengandung sulfur maka makin banyak sulfide dan merkaptan yang diproduksi oleh bakteri dalam perut sehingga menghasilkan kentut yang sangat bau busuk.


2.      Makanan Yang Membuat kentut menjadi Bau Busuk


Bagi kalian yang gak mau kentut, eh maksudnya yang gak mau kentutnya bau busuk yukk hindari makanan berikut ini :

a.       Telor

 


Kita ketahui bersama telor sangat memilki protein yang tinggi, tapi ternyata telor juga bisa menjadi penyebab kentut menjadi bau busuk hal ini dikarenakan telor memilki serat protein yang susah dicerna atau lambat dicerna oleh tubuh sehingga penumpukan gas didalam usus terjadi. Sehingga timbullah bau busuk ketika kentut.

b.      Kacang-kacangan




Kacang-kacangan juga merupakan salah satu makanan yang menimbulkan bau busuk ketika kentut hal ini dikarenakan kacang-kacangan sangat lama untuk diekstrasi sehingga gas di dalam usus menjadi sangat bau.

 

c.       Cabai

 






Begitu juga dengan cabai, bagi kalian yang suka pedes pasti kentutnya bau hihi. Hal ini dikarenakan gas memilki aroma yang sangat tajam.

 

 

d.      Sayur Brokoli

 

Padahal kita tahu bahwa sayuran sangat baik bagi kesehatan, tapi ternyata ketika kita banyak mengonsumsi sayur brokoli mengakibatkan bau busuk ketika kentut. Hal ini dikarenakan brokoli banyak mengandung serat sehingga lama di cerna atau diekrasikannya.

e.       Petai

 

Nah, makanan satu ini sangat diminati terutama dikalangan laki-laki. Sering sekali mereka makan petai sampai melebihi batasnya. Petai bisa mengakibatkan bau busuk ketika kentut hal ini dikarenakan petai memilki senyawa asam amino yang khas sehingga memilki aroma bau yang sangat pekat.
Nah itulah 5 makanan yang bisa menimbulkan bau busuk ketika kentut. Masih berani mencoba makanan tersebut ?

3.      Tipe-tipe Orang Ketika Kentut


1.      Orang yang Watados ketika Kentut

 


Banyak orang yang Watados (wajah tanpa dosa) ketika kentut, biasanya orang tersebut sangat acuh terhadap lingkungan sekitar jadi walaupun orang disekitarnya menutup hidung orang yang watados ini tidak menghiraukan apapun walaupun dia sudah buang gas yang sangat bau.
Jangan ditiru yah  Guys !!!

2.      Orang yang Merasa Bersalah Ketika Kentut

 


Etts.. tapi ada juga loh orang yang merasa bersalah ketika kentut didepan umum , sering kali dia meminta maaf atas kesalahan yang tidak disengaja. Ya lah kesalahan kentut yang bikin orang disekelilingnya merasa gak mau nafas.
Nah, kalau tipe ini wajib kalian ikuti, apalagi kalau kalian lagi hangout sama pacar ehh keceplosan kentut dah hahahaha…

3.      Orang yang Pura-pura Gak Tahu

 


Jangan dikira ada juga loh orang yang pura-pura gak tau apa-apa. Teringat ketika reuni sekolah kita lagi kumpul gitu, ehh tiba-tiba kita semua menghirup udara yang gak enak untuk dihirup, sontar saja kita semua menutup hidung, dan parahnya orang yang kentutnya itu pura-pura gak nyium bau kentut, padahal bau nya bagaikan bau telor busuk yang udah 2 tahun hihihi.
Kalau gak percaya buktikan sendiri deh !!

4.      Orang yang menuduh kepada Orang lain

 

Nah yang terakhir ada juga niih orang yang kentut eh malah nuduh ke orang lain. Parah banget dasar udah kentut sembarangan eh malah menuduh ke orang lain.

4 . Tips Supaya Mengetahui Orang Yang Kentut

Pasti kalian gemes bangetkan kalau lagi asyik-asyik makan atau ngobrol eh tiba-tiba ada orang yang kentut sembarangan ditambah orang yan kentutnya gak ngaku bahwa dia udah bikin suasana jadi gak enak. Pasti kalian pingin tahu bangetkan siapa yang udah kentut ?
Berikut tips supaya mengetahui orang yang kentut : 

1.      Mimik Wajah


      Yahhh, kalau kalian ingin tahu siapa yang kentut, biasanya mimic wajah orang yang kentut bakalan berubah seketika. Itu disebabkan karena  gerak refleksi yang dialami oleh tubuh, karena tubuh telah mealkukan kesalahan.

Coba buktikan sendiri deh, atau kalian pernah mengalaminya ??
Pasti ketika kita kentut tiba-tiba didepan umum mimic wajah kita bakalan berubah seketika entah wajah menjadi merah, atau kepala menunduk kebawah atau juga dian seketika.

2.      Mencium Langsung Kearah Bau Busuk


Atau bisa juga ketika bau busuk kalian langsung mencium kearah bau busuk tersebut, karena ketika seseorang kentut bau nya itu bisa bertahan paling lama 3 menit, jadi kalian bisa mengetahui siapa yang kentut dengan langsung mencium ke bau busuknya.

3.      Orang Yang Pertama Ngomong


Ada juga orang yang kentut dia yang pertama ngomong bau kentut, karena biasanya kentut akan tercium bau busuk pertamakali  oleh orang nya sendiri. Coba bukitiin sendiri deh , kalau kalian kentut pasti kalian dulu kan yang mencium bau busuknya hihi.
Contoh : ketika kumpul keluarga ada  orang yang ngomong bau kentut entah itu kakak, adik atau yang lainnya padahal kalian belum mencium bau kentut itu , tapi beberapa detik kemudia kalian semua mencium bau kentutnya maka langsung terdeteksi bahwa dialah yang ngomong pertama yang kentut.

4.      Mengalihkan Pembicaraan


Tips selanjutnya, kalau kalian mau tau siapa yang kentut , coba liat aja orang yang mengalihkan pembicaraan. Misal ketika kita mencium bau kentut kemudia kalian ngomong bau apaan niih, dan ada orang yang mengalihkan tofik tentang bau apapan ,maka dialah orang yang kentutnya.

5.      Nyanyikan lagu semedi Ketut


Mungkin hanya di daerah gw aja yah yang ada lagu siapa yang kentut hihi. Biasanya siih anak kecil kalau lagi main terus ada yang kentut gak ngaku mereka suka bernyanyi dan bagi orang yang kena tuduhan ketika lagu berhenti maka dia yang kentutnya haha…
Nah didaerah kalian adakah lagu buat mengetahui siapa yang kentut ??
Kalau ada bisa follow ig gw niih @dina_handrayani , kalian bisa kirim lagu kentutnya yah hihihi.. (just kidding)

5.Manfaat Kentut

Nah bagi kalian yang suka marah-marah ketika ada orang yang kentut, etsss jangan salah kentut juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bayangin aja kalau kalian gak kentut pasti kalian disuruh di rawat di Rumah Sakit tuuuhhh… berikut Manfaat Kentut Bagi Kesehatan :

1.      Mengatur Tekanan Darah

2.      Anti Inflamasi

3.      Anti Pembengkakan

4.      Melancarkan Peredaran Darah di dalam Tubuh

5.      Mengatur Resiko terserang Penyakit Kronis

Wawww… banyak banget kan manfaat kentut, jadi jangan malu kalau kalian kentut hihi.. tapi jangan kentut sembarangan juga siih…



                                          

                                              


  



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed