Acne๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ



"Ada Apa dengan Jerawat"

Hallo guys…
Pernah ga siih kalian bertanya , kenapa harus ada yang namanya jerawat ??
Yahhh… terkadang jerawat jadi penghalang untuk beraktivitas, banyak para wanita yang merasa risau kalau mereka punya jerawat. Pengalam temen gw “dia bakalan hangout sama gebetannya dan ini udah direncanakan jauh jauh hari, eh tiba waktu hangout, temen gw punya jerawat kecil yang tumbuh di dahinya , dan tau gak apa yang terjadi ?? temen gw sangat risau banget, beribu cara dia lakuin buat ngilangin jerawat yang baru saja tumbuh”. Nah, makanya gw bilang jerawat itu penghalang buat beraktivitas. Etttsss , tapi ada juga ko yang santai aja ketika mereka punya jerawat, biasanya siih cewe itu punya sikap yang acuh sama penampilannya. Ngomongin Masalah jerawat lo wajib tahu dulu apa itu jerawat , penyebab jerawat,  tempat jerawat , cara mengatasinya, dan lain-lain. Nah, disini gw bakalan bahas tuntas tentang jerawat.


1.      Apa itu Jerawat ??


Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada bagian tubuh, yang biasanya muncul didaerah wajah.


2.      Penyebab Jerawat ??


Guys.. kalian semua harus tau penyebab jerawat supaya terhindar dari jerawat :

a.       Perubahan Hormon

Nah, kalau menurut gw siih kalau perubahan hormon gak bakalan bisa kita hindari , karena ini udah kondrat kita semua. Perubahan hormone sering terjadi pada waanita, hal ini karena wanita sering mengalami yang namanya menstruasi dan kehamilan. Jadi, jangan heran bagi wanita yang akan menstruasi kemudian timbul jerawat jangan risau dan galau yah hihi.. 

b.      Masa Pubertas
 Ga salah lagi banyak para remaja memiliki jerawat, ini karena masa pubertasnya. 

c.       Efek Samping Penggunaan Kosmetik
 Bagi kalian yang suka make up , please jangan sembarangan pake make up yah, karena efeknya timbul jerawat. ga maukan muka lo yang cantik jadi jerawatan ?

d.      Iritasi akibat benda yang dikenakan

e.       Kecanduan Merokok
Jerawat bukan hanya terjadi di kaum perempuan saja, tapi jerawat juga sering terjadi di kaum laki-laki. Nah, bagi kalian para cowo jangan jadi pecandu rokok, karena rokok juga bisa menimbulkan jerawat bukan hanya menimbulkan kematian hiihi.

f.       Keturunan
Jerawat juga bisa dari keterunan dari keluarga siih..


3.      Area Jerawat


a.       Dahi 
Sering banget jerawat muncul di dahi, hal ini menandakan ada gangguan di system pencernaan. Agar menghindari jerawat di dahi perbanyaklah minum air putih dan hindari makanan siap sazi.

b.      Dahi atas Hidung

Menandakan kesehatan liver. Biasanya disebabkan karena terlalu banyak minum alkohol, makanan instan yang tidak sehat, atau bisa juga karena alergi terhadap makanan tertentu seperti alergi laktosa. Solusinya, hindari mengkonsumsi pemicunya.

c.       Area Hidung

Biasanya karena peningkatan tekanan darah.

d.      Area Pipi


Menandakan adanya gangguan pernafasan. Jerawat area pipi bisanya akibat merokok.

e.       Dagu

Kemungkinan menunjukkan ketakseimbangan hormonal karena menderita stress berat. Kalau pada wanita berhubungan dengan waktu premenstrual


4.      Cara Mengatasi Jerawat


a.       Gunakan sabun atau pembersih wajah ringan, serta air hangat untuk membersihkan area yang berjerawat. Sebaiknya hindari menggunakan air yang terlalu panas atau dingin karena bisa membuat jerawat makin parah.
b.      Jangan terlalu sering mencuci area kulit yang berjerawat karena hal tersebut hanya akan memperparah iritasi, cukup cuci dua kali dalam sehari.
c.       Jangan mencoba menghilangkan komedo dengan cara menekannya karena justru akan memperparah dan meninggalkan bekas luka.
d.      Jangan pakai kosmetik atau rias wajah secara berlebihan. Bersihkan seluruh rias wajah sebelum tidur.
e.       Pakailah pelembap berbasis air yang tidak mengandung unsur parfum.

Nah guys, itulah pembahasan tentang Jerawat. Mari merawat wajah supaya terhindar dari jerawat !!.





Say Goodbye to Acne ๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed