Kenapa harus menjadi seorang entrepreneur??



Di zaman millenial sekarang ini manusia sedang sibuk-sibuknya mencari lapangan pekerjaan. Manusia sibuk mencari bos yang baik, perusahaan yang bagus, bahkan mereka mencari pendapatan yang tinggi. Setiap orang sibuk mencari, mencari, dan mencari tanpa memikirkan hal yang lainnya. Di Indonesia sendiri banyak orang yang lebih mencari pekerjaan dibanding membuka pekerjaan yang baru, hal ini terbukti bahwa menurut suara.com  di Indonesia hanya 1,5 % dari semua penduduk yang menjadi seorang entrepreneur. Padahal menjadi seorang entrepreneur adalah pekerjaan yang bisa membuat orang mejadi kaya raya, hal ini terbukti oleh beberapa tokoh ternama yang sukses menjadi entrepreneur diantaranya; Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, Donal trump, dan masih banyak lagi tokoh yang laiinya. Namun sayang di Indonesia sendiri masih kurangnya minat seeorang menjadi entrepreneur. Padahal apabila penduduknya menjadi entrepreneur, hal ini bisa merubah perekonomian di negara kita. Perhatikan saja negara maju seperti Amerika, 20% penduduknya menjadi entrepreneur yang mengakibatkan negaranya menjadi negara yang maju.



Tunggu apalagi?
Masih ingin tetap menjadi pencari kerja?
Atau ingin berubah?
Berikut alasan mengapa harus menjadi seorang entrepreneur;

1.       Membuka lapangan pekerjaan baru
Hal yang paling penting apabila kamu menjadi seorang entrepreneur ialah membuka lapangan pekerjaan. Tidak hanya membantu bisnis kamu, tapi hal ini juga membantu banyak orang yang pengangguran dan membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

2    Meraih semua yang di rencanakan
Menjadi seorang entrepreneur, kamu bisa meraih semua yang telah kamu rencanakan. Seperti contohnya; kamu adalah seorang entrepreneur yang bergelut di bidang makanan. Kamu bebas untuk menentukan harga, kemasan, varian, dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan sendiri yang tentunya telah kamu pikirkan dengan matang demi kemajuan usaha yang sedang digeluti.

3.      Menjadi seorang Boss
Selain bebas dalam menentukan semua konsepan apapun, kamu juga bisa menjadi seorang boss. Konon katanya menjadi seorang boss itu sangat menyenangkan, yah... karena kamu tidak bekerja diatas telunjuk orang lain.


4.     Penghasilan yang bisa mencapai batas lebih
Hal yang paling ditakutkan menjadi seorang entrepreneur adalah penghasilan. Banyak orang yang takut akan menghasilan yang sedikit, rugilah, atapun bangkrut, sehingga mereka tidak ingin menjadi seorang entrepreneur. Padahal, apabila kamu sudah menjadi entrepreneur yang sukses, dijamin penghasilan kamu akan melebihi penghasilan seorang presiden sekalipun. Disinilah kamu harus benar benar dalam menjalankan usahanya.


5.       Kerja keras yang membuahkan hasil
Seorang entrepreneur akan merasa senang dan bahagia apabila usahanya sudah mencapai kesuksesan, meraka akan selalu memikirkan kemajuan usahanya karena merekalah yang merintis usaha itu sendiri dari nol, sehingga mengakibatkan semakin serius dalam usahanya tanpa paksaan siapapun.
Nah, itulah alasan mengapa kamu harus menjadi seorang entrepreneur. Tunggu apalagi ???
Yuuuk mulai merancang usaha dan yakin semua pasti bisa !!
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed