"5 alasan mengapa 17 Agustus menjadi moment yang ditunggu-tunggu"



17 Agustus 1945 tepatnya Indonesia menyataka bahwa Negara Indonesia adalah Negara yang telah merdeka, Merdeka merupakan harapan bagi semua rakyat Indonesia pada waktu itu, seperti yang kita ketahui sebelum Indonesia merdeka, Indonesia telah dijajah oleh beberapa Negara diantaranya; Portugis, Spanyol , Belanda, Perancis , Inggris, dan Jepang. Bisa kita bayangkan bagaimana kondisi rakyat Indonesia pada saat itu, mereka bingung apa yang harus mereka lakukan, mereka sedih apa yang telah terjadi, mereka berjuang karena apa yang telah terjadi, dan mereka berkorban untuk apa yang terjadi pada waktu itu. Yah… itulah yang mereka lakukan pada masa penjajahan. Banyak rakyat Indonesia yang gugur di medan perang mereka berkorban untuk tanah air tercinta.  Setelah sekian lama rakyat Indonesia mengalami penjajahan tiba saatnya pula Indonesia memetik hasil kerja keras rakyat yaitu Merdekanya Indonesia. 

Lalu, apa saja alasan 17 agustus menjadi moment yang ditunggu-tunggu??

1.      Upacara Bendera




Kita tahu bersama pada tanggal  17 Agustus semua kalangan melakukan upacara bendera, dan ini merupakan suatu kewajiban  warga Negara Indonesia untuk melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera merupakan simbol bahwa indonesia telah merdeka dan juga bukti bahwa kita memilki jiwa nasionalisme.


2.      Banyak warga yang Memasang bendera Indonesia dan pernak pernik hari kemerdekaan




Hal yang paling disukai yaitu ramainya perkampungan, perumahan, perkotaan dengan pernak pernik merah putih, iyah setiap agustus warga indoensia sangat berantusias menghias tempat tinggalnya masing-masing dangan berbagai pernak pernik kemerdekaan, hal ini menunjukan kalau kita memilki jiwa nasioanlisme dan patriotisme yang tinggi. 



3.      Kerukunan warga bertambah

Karena 17 agustuslah semua kalangan warga berkumpul untuk memeriahkan hari kemerdekaan, betapa senangnya hampir semua warga melakukan gotong royong utnuk hari kemerdekaan ini. 


4.      Perayaan 17 agustus


Hal ini yang selalu ditunggu tunggu oleh semua kalangan, yaitu perlombaan di 17 Agustus. Yah…. Perlombaan yang dilakukan tiap satu tahun sekali ini merupakan hal yang selalu dilakukan oleh warna indoensia entah itu ank kecil, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak semua berkumpul untuk memeriahkan hari kemerdekaan.


5.      Arak-arakan warga






Setiap 17 agustus warga selalu melaksankan arak-arakan keliling kampung/ kota untuk memeriahkan kemerdekaan Indoensia. semua warga berkumpul untuk menghadiri arak-arakan ini… hal ini merupakan salah sata cara untuk membangun kebersamaan antara warga.

Itulah 5 alasan mengapa 17 agustus mejadi moment yang ditungu-tunggu.

72 INDONESIA MERDEKA







Komentar

Postingan populer dari blog ini

UBERTOS

Alasan memilih kuliah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Style photographed